Pesan Ahok Jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019




Jakarta - Top 3 news hari ini, pesan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang diunggah Fifi Lety Indra, sang adik sekaligus pengacaranya, viral di media sosial. Lewat tulisan tangan, Ahok mengingatkan Ahokers tidak golput dan menggunakan hak pilihnya saat Pilkada dan Pilpres nanti.

Ahok juga berharap mereka memilih pemimpin yang jujur dan menegakkan kebenaran serta keadilan.

Sementara itu,  Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan, Cak Imin sudah pas menjadi pendamping Jokowi untuk bersama bertarung di Pilpres 2019.

"Cak Imin sudah kampanye cawapres ke mana-mana. Saya kira pantaslah Cak Imin jadi Cawapresnya Pak Jokowi. Partainya lumayan besar, ada NU di belakangnya. Pokoknya saya pendukung Cak Imin lah," kata Zulhas saat memberi sambutan di milad Pemuda Muhammadiyah ke-86, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Mei 2018.

Kabar lainnya yang tak kalah sorot, puluhan relawan menggenakan kaus putih bertuliskan #DILAN_jutkan2019 saat melakukan aksi senam bersama di Car Free Day (CFD).

Koordinator Relawan Jokowi, Reza menyebut, aksi itu dilakukan agar para calon-calon yang bertarung di Pilpres 2019 bisa bersaing sehat, sehingga, bisa menghasilkan pemimpin terbaik.

1. Pesan Ahok Jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok genap menjalani hukumannya selama setahun, 9 Mei 2018 nanti. Dia masih harus berada di balik jeruji penjara Mako Brimob selama satu tahun ke depan, sesuai vonis hakim.

Namun, tidak berarti Ahok tinggal diam. Melalui secarik kertas, dia mengirim pesan ke pendukungnya dan segenap warga negara Indonesia.

Pesan itu diunggah oleh adik sekaligus pengacaranya, Fifi Lety Indra, di akun Instagramnya @fifiletytjahajapurnama,Minggu (6/5/2018).

Dia pun membenarkan pesan itu ditulis oleh Ahok. Apa pesannya?

2. Ketum PAN Sebut Cak Imin Pantas Jadi Cawapres Jokowi

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan, sosok Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dinilai sudah mumpuni menjadi Wakil Presiden (Wapres).

Pernyataan tersebut pun mengundang senyum Cak Imin yang juga hadir di lokasi. Begitu juga ratusan peserta yang hadir.

Ketua Umum PP Muhamadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak mengapresiasi dua tokoh elite partai itu hadir. Di sela-sela sambutannya Dahnil juga mengatakan, Cak Imin hanya mau bersanding dengan Jokowi.

3. Relawan Jokowi Ramaikan CFD, Senam dan Pakai Kaus Dilanjutkan 2019

Relawan Joko Widodo atau Jokowi yang tergabung dalam Relawan Jokowi Saja, turut memeriahkan Car Free Day (CFD), tepatnya di dalam dekat Pintu Monas Timur. Mereka melakukan aksi senam bersama.

Selain melakukan senam, berdasarkan pantauan di lokasi, Minggu (6/5/2018) puluhan relawan menggenakan kaus putih bertuliskan #DILAN_jutkan2019.

"Ini adalah aksi simpatis, jadi, bertujuan untuk membugarkan badan. Tapi filosofisnya, kita berharap itu ntar di pesta demokrasi 2019 itu memang terselenggara sehat juga. Jadi kita adu program, adu prestasi, bukan menyebarkan fitnah atau SARA," ujar Koordinator Relawan Jokowi Saja, Reza Setiawan

Dia berharap, dengan aksi senam ini bisa tersampaikan pesan bahwa para calon-calon yang bertarung di Pilpres 2019 bisa bersaing sehat.

Comments